Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Cedera, Mendy Terancam Tiga Pekan Absen Perkuat City

Kamis 27 Jul 2017 20:53 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

 Benjamin Mendy menandatangani kontrak bersama klub barunya, Manchester City.

Benjamin Mendy menandatangani kontrak bersama klub barunya, Manchester City.

Foto: Twitter/@benmendy23

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Rekrutan anyar Manchester City, Benjamin Mendy masih belum terlihat merumput bersama tim barunya sejak dibeli pada jendela transfer musim panas Eropa tahun ini. Padahal, bek kiri asal Prancis ini dibeli dengan sangat mahal oleh City.

Uang sebesar 52 juta pound atau setara Rp 887 miliar jadi mahar yang City berikan kepada AS Monaco untuk melepas Mendy. Harga tersebut memecahkan rekor dunia untuk persepak bola yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Ternyata, menurut pelatih City Josep Guardiola, Mendy sedang mengalami cedera saat dibeli. Diketahui, bek 23 tahun ini sedang mengalami cedera di bagian pahanya. "Mendy mengalami cedera dan mungkin akan absen dua sampai tiga pekan ke depan," kata Guardiola dikutip dari ESPN, Kamis (27/7).

Pelatih asal Spanyol ini pun berharap Mendy akan segera ikut latihan bersama timnya. Jika tidak, maka bek timnas Prancis ini terancam akan absen pada seluruh laga sisa pramusim City.

Bahkan, Mendy bisa saja melewatkan laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/2018 saat City menghadapi Brighton and Hove Albion pada 9 Agustus mendatang. "Kami berusaha memulihkannya secepat mungkin," kata Guardiola.

Mendy jadi bagian dari proyek ambisius City dalam menghadapi musim depan. Pemain yang musim lalu membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis ini jadi pembelian keenam City musim ini dengan total nilai transfer mencapai 200 juta pound atau sekitar Rp 3,4 triliun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA