Rabu 31 Oct 2018 19:43 WIB

Yamaha Luncurkan Matik Terbaru FreeGo di IMOS

Freego memiliki ukuran bagasi yang lebih besar dibandingkan Nmax yaitu 25 liter

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10).
Foto: Republika/Rossi Handayani
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10). Peluncuran motor ini berlangsung di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

"Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic," kata President Director & CEO YIMM Minoru Morimoto di Jakarta, Rabu (31/10).

Baca Juga

Motor matik ini memiliki beberapa fungsi diantaranya ukuran bagasi yang lebih besar. Ukuran bagasi 25 liter, lebih besar dari Nmax, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket.

Untuk pengisian bahan bakar di FreeGo juga berbeda, karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4,2 liter dengan posisi ada di dek kaki. 

FreeGo menggunakan velg 12 inci, dan ban tubeless tapak lebar, membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Berkendara sendiri atau bersama penumpang tetap nyaman, karena long seat dengan ukuran 895 milimeter. 

Apabila berkendara pada malam hari, FreeGo sudah menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo. 

Harga dan Warna FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan, dan dijual dengan harga Rp 18,5 juta OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp 19,7 juta OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp 22,5 juta OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS. FreeGo memiliki beragam pilihan warna diantaranya Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua wama pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement