Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Yamaha Perkenalkan R15 Versi Jalanan

Jumat 28 Apr 2017 13:31 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri

Yamaha Vixion

Yamaha Vixion

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membuka pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan dua varian Vixion. Salah satunya adalah Vixion R yang merupakan versi jalanan Yamaha R15.

"Jadi kalau R15 raja di sirkuit, harapannya Vixion R ini raja jalanan," kata Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti di Jakarta pada Kamis (27/4).

Dyonisius mengatakan, Vixion R merupakan kendaraan yang tidak jauh berbeda dengan R15. Dia mengungkapkan, motor tersebut masih mengambil DNA dari R15. Vixion R menggunakan mesin serupa dengan yang digunakan pada Yamaha R15.

Vixion R menggunakan mesin 155cc dengan sistem 6 percepatan. Motor tersebut dilengkapi teknologi VVA sehingga tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Engine New Vixion R juga dilengkapi fitur Assist and Slipper Clutch.

The New Vixion R juga menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm yang membuat kestabilan berkendara terjaga. Dengan tapak ban belakang yang lebih lebar (130/70-17M/C 62P) serta ditunjang desain pelek baru membuat tampilannya semakin sporty.

Desain All New Vixion R juga mengalami perubahan. Speedometer digital barunya sudah dilengkapi Shift Timing Light. Lampu depan dan belakang juga sudah LED serta dilengkapi dengan lampu hazard. Bentuk muffler All New Vixion R berbeda dengan All New Vixion karena menggunakan muffler dengan ukuran lebih pendek yang membuat tampilan motor ini kian sporty. Pada All New Vixion R juga terdapat jalur kabel pendukung USB charger.

Dalam kesempatan yang sama, YIMM juga meluncurkan Yamaha Vixion. Motor tersebut bermesin 150 cc. All New Vixion R tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Red Black, Blue Silver dan Green White. Yamaha Vixion dibanderol dengan harga Rp 26 juta. Sayangnya, YIMM masih belum mematok harga resmi untuk Vixion R. "Motor ini baru kami kenalkan dan belum resmi diluncurkan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA