Sabtu 16 May 2015 16:26 WIB

Suzuki Gelar Kompetisi Balap Motor SIC 2

Rep: c05/ Red: Dwi Murdaningsih
Suzuki Satria FU150 livery MotoGP
Foto: www.sportku.com
Suzuki Satria FU150 livery MotoGP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) kembali menyelenggarakan kompetisi balap motor tingkat Asia, Suzuki Indonesia Challenge season 2 (SIC season 2). Pembukaan acara ini dilakukan di Dock88 La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (15/4).

Managing Director 2W PT SIS Motoo Murakami menyatakan ada beberapa konsep penyegaran dalam SIC Season 2. Yakni periode lomba lebih panjang dibanding SIC season 1. Periode lomba dimulai dari Mei hingga Desember 2015. "Hal ini harapannya membuat kompetisi jadi lebih seru dan enak ditonton," ujarnya, Jumat (15/4).

Selain itu, ungkap Motoo, format lomba nanti akan dibagi dua tahap. Yakni qualification stage dan final stage. "Akan ada sembilan pertandingan di empat region (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi). Mereka nanti akan diambil enam terbaik untuk tampil di final stage Desember 2015," kata dia.

Motoo menjelaskan lomba akan dibagi dua kelas yakni berdasar kategori usia dan juga lama pengalaman balapan. Detailnya yakni kelas Satria Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria FU150. Juga kelas Young Star Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria F115 Young Star.

Untuk kelas Satria Cup, kata Motoo, diperuntukkan bagi usia 14 hingga 20 tahun. Syaratnya sudah memiliki kartu izin start (KIS) dan punya pengalaman balap minimal dua tahun. Adapun untuk kelas Young Star Cup diperuntukkan bagi usia dibawah 14 tahun. Syaratnya memiliki KIS dan punya pengalaman balap kurang dari dua tahun.

Motoo menjelaskan para pemenang memiliki kesempatan untuk naik kelas. Yakni untuk Satria Cup berkesempatan mengikuti Asia Road Racing Championship. Sedangkan untuk Young Star Cup berkesempatan menyaksikan balapan ARRC dan MotoGP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement