Kamis 03 Oct 2019 09:35 WIB

Lima Pembeli Pertama Terima VW Tiguan Allspace

Produksi VW di Indonesia diharapkan dapat menarik minat lebih banyak konsumen

Rep: khoirul Azwar/ Red: Hiru Muhammad
VW Tiguan All Space menjadi SUV andalan VW di Tanah Air
Foto: dok istimewa
VW Tiguan All Space menjadi SUV andalan VW di Tanah Air

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Pembeli  Volkswagen Tiguna Allspace boleh berbangga hati.  Kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV)  yang sudah lama ditunggu-tunggu itu kini sudah ada di depan mata.

PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen  pemegang merek VW di Indonesia  mulai  menyerahkan VW Tiguan Allspace kepada lima orang  pembeli pertama. Unit VW Tiguan  Allspace produksi Indonesia itu diserahkan oleh Presiden Direktur PT GMM Andrew Nasuri di Jakarta. Rabu (2/10).

Andrew mengatakan, dirinya sangat bangga akan keberhasilan tenaga kerja Indonesia memproduksi VW Tiguan Allspace yang merupakan SUV Compact andalan Volkswagen. "Pada hari ini dengan bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW ini merupakan hasil karya tenaga anak bangsa dengan kualitas tinggi sesuai standar Volkswagen Jerman," ujarnya pada acara penyerahan.

Disebutkan, pihaknya sengaja memproduksi VW di Indonesia dengan harapan akan lebih banyak konsumen dapat memiliki merek VW mengingat harganya  menjadi lebih kompetitif.

Saat ini GMM  terus mengembangkan merek VW di Indonesia. Salah satunya dengan membangun fasilitas produksi di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil, yakni PT National Assemblers. "Pembangunan fasilitas produksi VW merupakan bukti kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," kata Andrew.

Ditambahkan, fasilitas produksi tersebut diharapkan akan mampu memproduksi 6000 unit VW setiap tahun dengan fokus pertama pada VW Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang diklaim cocok untuk pasar Indonesia. Kendaraan jenis SUV ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 600 juta

Menurut Andrew, upaya membangun pabrik yang  akan menghasilkan produk-produk VW selanjutnya diharapkan dapat  mengingatkan konsumen  akan nama besar VW serta dapat mengembalikan kejayaan VW yang memiliki sejarah panjang dan  melekat di hati konsumen Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement