Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

2019, Mitsubishi akan Lebih Banyak Ekspor Xpander

Selasa 11 Des 2018 14:54 WIB

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mobil Mitsubishi Xpander yang akan diekspor bersiap memasuki kapal pengangkut di PT Indonesia Kendaraan Terminal atau IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta, Rabu (25/4).

Mobil Mitsubishi Xpander yang akan diekspor bersiap memasuki kapal pengangkut di PT Indonesia Kendaraan Terminal atau IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta, Rabu (25/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Mitsubishi telah mengumumkan rencana peningkatan kapasitas produksi di Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi akan terus menjual MPV andalannya, Xpander di tahun depan. Selain untuk pasar domestik, mobil ini juga akan terus dijual ke luar negeri.

"Kami tidak dapat memberikan informasi soal produk di tahun depan. Tapi kami akan menjual lebih banyak Xpander dan akan mencoba untuk mengekspornya," kata Direktur Koordinasi dan Divisi Pengembangan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Ogi Ikematsu, di Jakarta, Senin (10/12).

Pada Oktober lalu Mitsubishi Motors telah mengumumkan rencana peningkatan kapasitas produksi tahunan dari fasilitas produksinya di Bekasi, Indonesia. Chief Executive Mitsubishi Motors (MMC) Osamu Masuko mengatakan, pengembangan dilakukan dengan investasi sekitar empat miliar yen atau Rp 540 miliar.

"Kami melakukan investasi dengan total Rp 540 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik. Dari produksi tahunan saat ini mencapai 160 ribu unit menjadi 220 ribu unit pada tahun fiskal 2020," ujar Masuko di Jakarta.

Peningkatan produksi termasuk untuk merespon permintaan yang besar terhadap small MPV, Xpander di pasar Indonesia dan ekspor. Volume produksi Xpander akan meningkat dari 115 ribu unit menjadi 160 ribu unit pada tahun fiskal 2020.

Sedangkan untuk ekspor akan meningkat dari 30 ribu  unit menjadi 50 ribu unit guna memenuhi permintaan pasar luar negeri termasuk negara-negara ASEAN. Ekspor Xpander di sejumlah negara diantaranya, Filipina, Thailand, Vietnam, dan negara yang berada di Timur Tengah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA