Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Volkswagen Siapkan Van VW Versi Listrik

Selasa 09 Oct 2018 09:18 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Hiru Muhammad

Me

Me

Foto: AP
Kami ingin menjadikannya mobil listrik terlaris di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Volkswagen akan memproduksi VW versi listrik, dari van VW sebagai kendaraan konsep yang diproyeksikan akan diluncurkan pada 2022 mendatang. Kendaraan ini dijanjikan menjadi mobil listrik paling menarik di dunia.

Herbert Diess, Ketua Dewan Manajemen untuk merek Volkswagen, mengatakan mobil listrik ini akan menawarkan kelebihan dari apa yang mereka lihat dari pembuat mobil lain. Mobil listrik ini disebut akan dijual  dengan harga jauh lebih terjangkau.

"Kami ingin menjadikan mobil yang sepenuhnya listrik dan menjadi  terlaris di seluruh dunia, mobil ikonik dari zaman listrik harus menjadi Volkswagen," kata Herbert dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (9/10).

Desain van asli VW pertama kali memulai debutnya pada tahun 1950. Kemudian terus bertahan hidup hingga akhir 60-an, membantu mendefinisikan generasi hippie. Desain asli yang dijual di Amerika Serikat pada 1950 hanya memiliki mesin berkekuatan 30 horsepower. Sementara dengan VW konsep memiliki 369 hp.

Kendaraan jenis van ini sepenuhnya akan menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Modelnya yang menarik diyakini akan menarik perhatian banyak orang, khususnya para pecinta VW. "Model ini akan banyak diminati orang," kata Deiss.

Konsep kendaraan telah memenangkan beberapa penghargaan dalam beberapa bulan sejak terungkap di Detroit Auto Show.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES