Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Volkswagen Tarik 700 Ribu SUV di Seluruh Dunia

Selasa 21 Aug 2018 20:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Volkswagen

Volkswagen

Penarikan dilakukan pada VW model Tiguan dan Touran yang diproduksi sebelum 5 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Volkswagen telah menarik kembali (recall) untuk diperbaiki sebanyak 700 ribu SUV diseluruh dunia. Hal ini dilakukan karena masalah kelistrikan pada lampu yang terpasang pada sunroof yang berpotensi arus pendek apabila terkena air.

"Masalah tersebut terdapat pada mobil VW model Tiguan dan Touran yang diproduksi sebelum tanggal 5 Juli tahun ini," kata seorang juru bicara kantor berita DPA.

Panas dari arus pendek akan menyebabkan kerusakan pada atap dan kasus yang paling ekstrim adalah dapat menimbulkan percikan api. Seorang juru bicara mengatakan Volkswagen akan tetap memperbaiki dan secara berharap melakukan pengujian lengkap dengan 'segera', sehingga para pemilik dapat membawa kendaraan mereka untuk diperbaiki.

Sementara itu, pemilik mobil dapat menggunakan kendaraan kecuali jika kendaraan memberikan tanda adanya arus pendek. Termasuk apabila lampu tidak berfungsi atau muncul percikan api.

Pada akhir Juli, grup Volkswagen mengatakan terpaksa melakukan penarikan terhadap 124 ribu Volkswagen, Audi dan Porsche dikarenakan dugaan adanya kandungan logam karsinogenik yang digunakan dalam baterai pada mobil.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA