Selasa 14 Aug 2018 13:56 WIB

Tata-JLR akan Hadirkan Tiga Mobil Terbaru

Mobil baru Tata Motor dan Jaguar Land Rover rencananya diluncurkan 2020-2021.

Tata Motors
Foto: EPA/DIVYAKANT SOLANKI
Tata Motors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tata Motor-Jaguar Land Rover berencana menghadirkan tiga mobil model terbaru dalam lima tahun ke depan di India. Hal itu diungkapkan perusahaan dalam presentasi kepada investor.

Mobil pertama yang akan diluncurkan adalah model Land Rover Defender dan dijadwalkan diluncurkan pada tahun fiskal 2020-2021, diikuti dua model terbaru berikutnya yang menurut rencana diperkenalkan pada 2021 dan 2024.

Di sisi lain, rincian ataupun spesifikasi tiga mobil tersebut masih belum keluar. Sebelumnya, perusahaan itu mengerjakan arsitektur fleksibel yang akan mendukung produknya saat ini dan di masa yang akan datang.

Saat ini, perusahaan telah memproduksi 13 model di bawah merek Jaguar dan Land Rover. Ke-13 model tersebut diproduksi di bawah enam platform yang berbeda.

Pabrikan mobil mewah itu juga mengalami masa-masa tertekan karena rendahnya penjualan secara global sebagai dampak Brexit.

Perusahaan melaporkan jumlah penjualan ritel global pada Juli sebanyak 36.144 unit atau turun 21,6 persen. Penjualan merek Jaguar turun 15,2 persen atau hanya terjual sebanyak 10.992 unit pada bulan lalu. Sedangkan penjualan Land Rover sebanyak 25.152 unit, atau mengalami penurunan 24 persen, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, demikian Economic Times.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement