Kamis 02 Aug 2018 15:56 WIB

Jokowi Luncurkan AMMDes di Gaikindo

Jokowi menilai AMMDes bisa meningkatkan produksi pertanian di pedesaan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) dalam dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, Tangerang Selatan, Kamis (2/8). Ia pun sempat menjajal menaiki Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang dikemudikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) usai peluncuran.

Peluncuran mobil karya anak bangsa ini juga didampingi oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi. Jokowi pun menyambut baik inovasi AMMDes ini. 

"Saya menyambut baik inovasi AMMDes, yang akan diluncurkan, ini satu kendaraan tapi kaitan dengan industri hulu sangat banyak, dilaporkan 70 komponen industri dalam negeri siap jadi pemasok komponen AMMDes ini," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Baca: GIIAS Setara Detroit Auto Show, Ini Alasannya

Menurut dia, industri otomotif harus berani keluar dari zona nyaman serta menerapkan berbagai inovasi yang diperlukan. Jokowi juga berjanji pemerintah akan terus mendukung pengembangan industri otomatif dan berbagai inovasinya guna meningkatkan produksi.

"Kewajiban pemerintah untuk terus mendorong agar industri otomotif berkembang," kata Jokowi.

Ia menyampaikan kendaraan AMMDes yang diciptakan sangat multiguna untuk meningkatkan produksi pertanian di pedesaan serta menyelesaikan berbagai masalah di daerah. 

"Penggunaan mobil-mobil ramah lingkungan terus kita kembangkan dan keempat kita masuk ke AMMDes yang ini sangat multiguna selain untuk meningkatkan produksi, produktivitas di desa-desa ini juga bisa menyelesaikan banyak masalah di daerah," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement