Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Otomotif Technology Zone Jadi Area Baru di GIIAS

Selasa 22 May 2018 18:39 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Booth Mazda di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Booth Mazda di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Foto: foto istimewa
GIIAS 2018 juga menjadi ajang world premiere 5 produk ATPM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan kembali hadir pada 2-12 Agustus 2018 mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Pada penyelenggaraan di tahun ini akan ada area baru yang disuguhkan.

Otomotif Technology Zone merupakan sebuah area baru di GIIAS 2018 yang dikhususkan sebagai wadah bagi para peserta pameran. Peserta dapat mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari mobil unggulannya kepada pengunjung.

"Peserta dapat menunjukkan fitur teknologinya seperti safety, performance dan comfort," kata Agus Riyadi, Project Director Seven Event, di Jakarta, Selasa (22/5).

Perbedaan lain yang akan ada di pameran tahun ini yakni dengan adanya tema "Beyond Mobility". Ini diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi, menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

"Tema ini bukan jargon, akan tetapi ketika orang masuk kesana nuansa Beyond Mobility sudah terasa," kata Agus.

Adapun GIIAS 2018 masuk ke dalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles). Artinya, GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang dihadirkan pada pameran otomotif Gaikindo tidak hanya akan menjadi benchmark nasional, namun juga akan menjadi barometer dan inspirasi dunia internasional.

Dalam kurun waktu 2015-2017, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, lima diantaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pllihan APM untuk menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA