Rabu 25 Apr 2018 15:14 WIB

Mitsubishi: Konten Lokal Xpander Capai 67 Persen

Mitsubishi Xpander yang diekspor ke Filipina dari fasilitas perakitan di Bekasi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mitsubishi Motors secara resmi melakukan peluncuran ekspor model small MPV, Xpander, di IPC Car Terminal Jakarta ke Filipina, Rabu (25/4).
Foto: Republika/Rosi Handayani
Mitsubishi Motors secara resmi melakukan peluncuran ekspor model small MPV, Xpander, di IPC Car Terminal Jakarta ke Filipina, Rabu (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors secara resmi melakukan peluncuran ekspor model small MPV, Xpander ke Filipina, Rabu (25/4). Xpander berasal dari fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, yang telah mencapai kandungan lokal 67 persen.

"Mitsubishi Xpander konten lokalnya sudah 67 persen, nantinya akan ditingkatkan lebih lanjut lagi. Dan sudah ada rencana untuk peningkatan ini," kata Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko, di IPC Car Terminal Jakarta, Rabu (25/4).

Dalam pengiriman pertama kali ke Filipina, Xpander yang berangkat mencapai 400 unit. Untuk permintaan di Filipina hingga kini sudah mencapai 3.000 unit. Meskipun pasar ekspor cukup besar, Mitsubishi akan mendahulukan pasar domestik terlebih dahulu.

Di samping itu, selain ke Filipina, nantinya Xpander juga akan dikirimkan ke negara lainnya seperti Thailand, Vietnam, dan negara yang berada di Timur Tengah. Tahun depan diperkirakan pengiriman ekspor Xpander dapat mencapai 40 ribu unit.

Adapun Mitsubishi Motors berencana untuk melanjutkan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi, dan lapangan kerja di Indonesia. Perusahaan menyerap 3.000 tenaga kerja pada pabrik kendaraan di Bekasi, dan menambah lebih dari 400 karyawan untuk mendukung peningkatan produksi.

Peluncuran ekspor Xpander dan pengembangan pabrik di Indonesia akan berkontribusi kuat terhadap produksi Mitsubishi Motors secara global, serta penjualan di seluruh kawasan Asean, di mana populasi pengendara muda dan dinamis tertarik dengan kendaraan Mitsubishi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement