REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota telah meluncurkan All New C-HR di Indonesia. Namun, model ini terbilang menyasar segmen yang baru, berdasarkan desain dan fiturnya. Vice President Director Toyota Astra Motor Henti Tanoto mengatakan, desain unik dan berbeda ini membuat pengalaman berkendara jadi berbeda. Model ini membuat orang yang ingin berkendara secara nyaman dan aman.
"Karena unik, lalu berdasarkan pengalaman mengemudi, targetnya orang yang ingin menyetir sendiri, tapi ingin tampil beda. Biasanya eksekutif muda, pebisnis muda yang ingin tampil muda dan suka menyetir. Itulah segmen kita," jelas Henri, usai peluncuran All New C-HR, di Jakarta, Selasa (10/4).
Ia menjelaskan, pembuatan All New C-HR berdasarkan survei yang dilakukan Toyota, dimana orang-orang lebih menginginkan mobil yang nyaman dan aman. Oleh karena itu, Toyota ingin membuat mobil yang emosional dan penuh tantangan yang lain. "Targetnya emosional segmen, kebanyakan pelanggan yang memiliki faktor emosional dari desain dan pengalaman pengemudi. Ini bukan trial, kita sudah pelajari cukup lama," ucapnya.
Meski terbilang cukup mahal dan baru di Indonesia, Toyota percaya diri menetapkan target. Mereka menargetkan penjualan sebesar 100 sampai 140 unit per bulan. Mobil itu pun masih diimpor dari Thailand. Mengangkat konsep Against Stereotype, All New C-HR menghasilkan penampilan dan gaya futuristik serta lebih emosional.
Desain bodi yang tegas membuat mobil ini tampak lebih stylish dan mewah seperti motif berlian. Bodinya menampilkan aura yang kokoh dan lincah.