Sabtu 07 Apr 2018 01:19 WIB

Subaru Forester Baru Lebih Lapang dan Berteknologi

Dilengkapi bantuan driver EyeSight standar, mesin terbaru, dan interior yang lapang.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Subaru Forester
Subaru Forester

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Subaru baru saja meluncurkan Forester generasi kelima 2019 di New York Auto Show. Hal yang membanggakan teknologi dilengkapi bantuan driver EyeSight standar, mesin terbaru, dan interior yang lebih lapang.

Dilansir dari laman Carscoops, mobil dijadwalkan untuk tiba di Amerika Serikat akhir tahun ini, Forester 2019 akan tersedia dalam level standar, Premium, Limited, Touring, dan Sport, semuanya didukung oleh mesin p182 HP 2.5-liter boxer yang diperbarui dengan teknologi Auto Stop/Start.

Selain itu semua trim level mendapatkan transmisi CVT Lineartronic dan sistem penggerak semua roda kendaraan 'Symmetrical' yang terkenal sebagai standar, sementara teknologi EyeSight Driver Assist juga tersedia tanpa biaya tambahan.

Ini adalah spesifikasi Touring unggulan namun yang mengawali sistem keamanan DriverFocus, dapat mengingatkan pengemudi akan keletihan atau gangguan, serta menyesuaikan pengaturan driver tertentu posisi duduk, iklim, multifungsi, dan lainnya selama start-up. DriverFocus bekerja dengan menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, dan juga dapat mengenali hingga lima driver.

Forester baru telah tumbuh dengan wheelbase 105,1 inci (2.669 mm) dan 39,4-inci (1.000 mm), peningkatan 1,4 inci (35,5 mm) dari pendahulunya. Selanjutnya, mobil 2019 memiliki lantai beban yang lebih datar dan lebar pembukaan gerbang belakang yang lebih tinggi.

Subaru mengatakan, pengguna akan dapat memasukkan tas golf ukuran penuh ke samping tanpa memiringkannya di Forester baru. Juga, model Limited dan Touring mendapatkan 'power rear gate' sebagai standar, sedangkan pembeli Premium dan Sport akan dikenakan biaya tambahan.

Adapun penumpang, mereka akan duduk lebih nyaman berkat keuntungan di ruang kepala, pinggul dan bahu. Terdapat kabin yang lebih tenang, kursi lebih baik, konsol tengah lebih praktis, serta bukaan pintu belakang yang lebih luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement