Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Buat SUV Baru, VW Investasi 340 Juta Dolar AS

Selasa 20 Mar 2018 14:53 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Winda Destiana Putri

Volkswagen

Volkswagen

VW akan membuat SUV lima penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Perusahaan Volkswagen AG (VOWG_p.DE) atau VW mengumumkan rencana menginvestasikan 340 juta dolar AS untuk membangun mobil SUV baru di pabrik Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Hal itu dilakukan karena lonjakan permintaan untuk kendaraan yang lebih besar.

VW akan membuat SUV lima penumpang yang akan dicap sebagai bagian dari keluarga Atlas perusahaan. Versi konsep akan diluncurkan minggu depan di New York International Auto Show, produsen mobil Jerman mengatakan dalam sebuah pernyataan, dilansir di Reuters, Selasa (20/3).

"Kami tidak hanya berkomitmen untuk pasar ini, kami berkomitmen untuk rumah manufaktur AS kami di Chattanooga, Tennessee," kata pernyataan perusahaan.

Gubernur Tennessee Bill Haslam mengatakan Volkswagen di Chattanooga telah tumbuh dari produsen kendaraan tunggal, dimulai dengan Passat, menjadi seperti sekarang ini - operasi manufaktur AS yang berkembang yang dapat menghasilkan tiga model, dan terus bertambah.

Pengumuman investasi adalah berita positif bagi industri mobil AS pada saat ini yang sedang menguatkan dampak tarif baja dan aluminium yang lebih tinggi pada logam yang diproduksi di luar Amerika Utara. Haslam mengatakan kepada wartawan pekan lalu bahwa tarif dapat menambah biaya bagi produsen, terutama mobil, yang bisa sangat berbahaya.

VW mengatakan pada Februari bahwa 54 persen dari total penjualan volume merek khusus AS adalah SUV. Selain Atlas tujuh penumpang baru yang mulai dijual tahun lalu, VW juga meluncurkan SUV Tiguan 2018 tahun lalu. Sebelum tahun 2017, sebagian besar penjualan merek VW khusus AS adalah mobil.

VW masih bekerja untuk meningkatkan citranya di AS setelah mengaku melakukan kecurangan pada tes emisi diesel pada tahun 2015, memicu krisis bisnis terbesar dalam sejarahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA