Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Begini Prediksi Volkswagen Soal Konsep Mobil Masa Depan

Kamis 08 Mar 2018 06:53 WIB

Rep: Retno Wulandari/ Red: Winda Destiana Putri

VW

VW

Mobil akan dioperasikan menggunakan suara serta kontrol gerak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen, mengungkapkan visinya terhadap mobil di masa depan. Dilansir Daily Mail, Volkswagen melihat konsep mobil masa depan merupakan mobil listrik otonom yang tidak memerlukan roda kemudi dan kursi pengemudi.

Mobil akan dioperasikan menggunakan suara serta kontrol gerak. Artinya, untuk membuat mobil ini bergerak hanya diperlukan perintah suara ataupun sinyal berupa gerakan tangan dari penumpangnya. Bahkan, mobil ini nantinya dapat membuka pintu hanya dengan mengenali pemilik menggunakan pemindai wajah.

Konsep mobil ini merupakan rancangan mobil keluarga versi Volkswagen di masa depan. Selain dapat mengenali wajah pemilik untuk membuka pintu, mobil ini juga bisa mengatur pengaturan musik, temperatur serta lampu sendiri.

Pada bagian interior, mobil ini memiliki tampilan menyerupai lounge sehingga nyaman bagi penumpangnya. Rancangan menyerupai lounge ini dimaksudkan agar penumpang dapat rileks. Bagi keluarga, orangtua dapat mengerjakan pekerjaan kantor dengan sembari mengantarkan anak ke sekolah.

Mobil ini juga ramah lingkungan karena menggunakan listrik100 persen. Mobil ini nantinya akan mencapai kendaraan otonom level lima. Artinya, untuk mengoperasikan kendaraan tidak memerlukan intervensi manusia sama sekali dan dapat melintas di semua jenis jalanan. Sejauh ini, mobil otonom yang ada sekarang sampai pada level dua atau tiga. Meski telah memiliki gambaran yang sempurna akan kendaraan pribadi masa depan ini, mobil ini belum akan ditemukan hingga 2030 mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA