Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Porsche Boyong SUV Mission E Cross Turismo Saingi Tesla X

Rabu 07 Mar 2018 12:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Porsche Cross Turismo

Porsche Cross Turismo

Foto: Slashgear
Cross Turismo akan memiliki kecepatan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Porsche terus berusaha menyalip Tesla. Produsen mobil Jerman itu mengejutkan dengan membawa SUV Mission E Cross Turismo di Jenewa meskipun Porsche menyebutnya sebagai CUV, sebuah kendaraan cross utility, yang bisa menyaingi mobil Tesla Model X.

Porsche memang mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memproduksi  mobil tersebut. Mengingat pasar SUV dan crossover terus berkembang, maka jangan kaget melihat kendaraan ini di showroom tepat setelah Mission E mengaspal.

Dikutip Engadget, Rabu (6/3), seperti Mission E dan hampir semua Porsche, Cross Turismo akan memiliki kecepatan tinggi. Dengan dua motor listrik, all-wheel-drive, dan 600 tenaga kuda akan melaju dari nol sampai 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik.

Sebagai perbandingan, Model P100D X mencapai kecepatan yang hampir sama, yaitu nol sampai 60 mil per jam dalam 2,9 detik. Dengan I-Pace, Model X dan sekarang Mission E Cross Turismo, pasar SUV listrik yang benar benar cepat semakin ramai. Itu bagus untuk orang yang suka melaju kencang dan juga butuh ruang yang cukup untuk mengangkut semua peralatan mereka.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA