Rabu 14 Feb 2018 19:08 WIB

New Datsun Cross Dilengkapi Teknologi Keselamatan Canggih

Datsun Cross merupakan compact crossover ketiga yang diperkenalkan Datsun Indonesia.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Winda Destiana Putri
Head of Datsun Indonesia (kanan) memperkenalkan Datsun Cross di Tujungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (14/2).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Head of Datsun Indonesia (kanan) memperkenalkan Datsun Cross di Tujungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Nissan Motor Indonesia memperkenalkan Datsun Cross di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (13/2). Datsun Cross merupakan compact crossover model ketiga yang diperkenalkan Datsun Indonesia.

Head of Datsun Indonesia Masatu Nakamura menyatakan, Datsun Cross juga menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia. "Dengan tampilan yang khas, serta beragam fitur teknologi dan keselamatan yang canggih, Datsun Cross menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia," kata Masatu saat peluncuran.

Masatu mengaku, Datsun Cross mendapat inspirasi dari gaya hidup pelanggan Datsun yang dinamis di Indonesia, dan telah mengikuti tren gaya hidup dunia. Masaru juga memastikan, Datsun Cross merupakan kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai, serta dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara.

"Produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan diambil Datsun seiring dengan langkah ke depan. Kendaraan ini merupakan kendaraan penuh gaya yang memiliki berbagai fungsi untuk berbagai tujuan," ujar Masatu.

Masatu melanjutkan, nama Cross diambil adalah untuk mencerminkan karakter ganda yang dimiliki kendaraan tersebut. Dimana mobil ini siap melintasi legiatan sehari-hari dan kebiasaan rutin dengan mudah. Namun, kata Masatu, mobil ini juga sangat siap saat menghadapi tantangan baru.

Masatu juga meyakinkan, Datsun Cross memiliki ruang yang luas untuk lima orang dewasa. Mobil ini juga memiliki bagasi yang luas. Selain itu, mobil ini juga masih memiliki ruang untuk anak-anak di baris ketiga, yang bisa digunakan saat dibutuhkan pada perjalanan jarak pendek.

Datsun Cross hadir dalam tujuh warna pilihan. Termasuk dua warna metalik baru yang khas, yakni amber dan copper. Warna lain yang tersedia adalah warna solid, putih dan hitam. Tersedia juga tiga warna metalik, yakni abu-abu, merah, dan perak.

Masatu mengungkapkan, pada 31 Januari, Datsun Cross memulai produksi pertama di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta. Adapun pengiriman pertama direncanakan pada Maret 2018. "Saat ini Datsun Cross ditawarkan dengan harga pemesanan mulai Rp 163 juta," kata Masatu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement