Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

New Yaris Kini tanpa Tipe Heykers

Rabu 21 Februari 2018 13:25 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Toyota Luncurkan New Yaris di Jakarta, Selasa (20/2).

Toyota Luncurkan New Yaris di Jakarta, Selasa (20/2).

Foto: Republika/Rossi Handayani
Tipe Heykers bahkan menjadi ikon Yaris, yang memiliki kararakter urban adventure.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris, yang tampil lebih sporty dan stylish di Jakarta, Selasa (20/2). Dari sejumlah tipe yang ada, kini Toyota meniadakan Heykers.

"Untuk New Yaris tidak ada pilihan Heykers. Karena dengan desain sporty Yaris sekarang bisa sebagai gantinya," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto di Jakarta, Selasa (20/2).

Sebelumnya Yaris Heykers telah diluncurkan pada akhir 2016 lalu. Tipe Heykers bahkan menjadi ikon Yaris, yang memiliki kararakter urban adventure.

Heykers merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa dari team Produk Planning Division TAM Design, dan telah disetujui oleh principal Toyota Motor Corporation. Toyota juga telah melakukan survei secara berkala, dan produk Heykers disebutkan menjawab kebutuhan dari konsumen.

 

Baca juga: Toyota Luncurkan New Yaris

Kini medium hatchback Toyota hadir hanya dalam tiga grade yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT). New Yaris ditargetkan penjualannya mencapai hingga 1.200 unit per bulan.

Kesan sporty dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu Daytime-Running lights (DRL) yang menyatu dengan grille. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler, dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas.

New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk 'Fun to Drive' yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan Sport atau Eco Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA