Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Toyota Luncurkan New Yaris

Rabu 21 February 2018 10:44 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Honda New Yaris

Honda New Yaris

Foto: Republika/Rossi Handayani
New Yaris juga hadir dengan fitur keselamatan yang semakin lengkap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota membuka awal tahun ini dengan meluncurkan New Yaris, yang tampil lebih sporty dan stylish di Jakarta, Selasa (20/2). New Yaris juga hadir dengan fitur keselamatan yang semakin lengkap.

"Kita punya awal 2018 yang baik, dan kami mengapresiasi pelanggan yang telah percaya pada produk kami. Kami juga merasa senang memperkenalkan New Yaris. Mobil ini cocok dengan konsumen Indonesia, dengan desain yang sporty dan agresif," kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata saat memberikan sambutan di Jakarta, Selasa (20/2).

Target penjualan New Yaris diharapkan mencapai 1.200 unit per bulan, dengan konsumen dari kalangan yang berjiwa muda, dan tak pandang usia. Medium hatchback ini hadir dalam tiga grade yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT)

Yoshihiro mengungkapkan, New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang 'Young at hearts' dipertahankan untuk meningkatkan nilai terhadap New Yaris dengan Sporty & Aggressive Design, serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris.

Kesan sporty dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu Daytime-Running lights (DRL) yang menyatu dengan grille. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler, dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas.

New Yaris menggunakan veIg 16 inci alloy dengan two-tone machining, selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada New Yaris.

Perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior yang hadir dengan complete features, antara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang. Bagian tengah menonjol ke depan dengan desain lebih menantang seperti gelombang Selancar. Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Interior New Yaris didukung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportive, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan Sport atau Eco Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode.

Untuk harga New Yaris mengalami peningkatan dari sebelumnya, Yaris TRD Sportivo CVT yakni Rp 275,9 juta, Yaris TRD Sportivo MT Rp 264,1 juta, G CVT Rp 254,7 juta, G MT 243,7 juta, E CVT Rp 247,2 juta dan E MT Rp 235,4 juta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB