Rabu 14 Feb 2018 20:54 WIB

Land Rover Taklukan The Dragon Challenge

Seluruh proses ditempuh dalam waktu 22 menit 41 detik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar Land Rover.
Foto: Carscoops
Jaguar Land Rover.

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu ciri khas mobil Land Rover adalah kemampuannya untuk bertahan dalam medan yang berat. Untuk itu, mobil ini biasanya dikemas dengan fitur tertentu agar dapat berkendara dalam kondisi seberat apapun.

Untuk memamerkan kemampuan mobilnya di Cina yang mereka sebut dengan The Dragon Challenge. Tantangan ini berupa membawa mobil listrik hibrida Range Rover Sport PHEV untuk mendaki 999 anak tangga di Gunung Tianmen, Cina.

Dimana mobil ini akan mencapai puncak dari tangga yang disebut dengan Heaven's Gate. Melihat jalur yang sempit, Range Rover hanya dapat berjalan satu arah, yakni naik dan tentu dihantui dengan konsekuensi kecelakaan yang akan berakibat fatal.

Mobil tersebut dikendarai oleh pengemudi profesional, Ho Ping Tung yang membawa mobil ini menaiki lereng dengan kemiringan 45 derajat. Seluruh proses dari mengeliling lereng hingga naik ke anak tangga ditempuh dalam waktu 22 menit 41 detik.
 
Tentu hasilnya berhasil, namun tetap memberikan rasa takut bagi siapa saja yang menonton. Berikut video yang dirilis oleh Land Rover seperti dilansir dalam laman Ubergizmo.
 
 
 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement