Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

GM Targetkan Mobil Swakemudi Mengaspal di 2019

Ahad 14 January 2018 12:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari

General Motors

General Motors

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Mengawali 2018, General Motors sudah menyiapkan langkah untuk 2019, dengan merancang mobil self-driving-nya atau swakemudi. GM berencana untuk merilis Cruise AV, mobil yang bergerak sendiri tanpa setir, pedal atau kontrol pengemudi standar.

Dikutip dari Techradar, GM mengumumkan tentang permohonan keamanannya ke Departemen Perhubungan AS untuk mendapatkan ijin membawa Cruise AV di jalan pada awal tahun depan. GM mengakuisisi Otomasi Cruise pada tahun 2016, dan sejak saat itu Cruise telah mengembangkan teknologinya.

Kendaraan tanpa pengemudi yang diberdayakan oleh Cruise sudah mengaspal di Kalifornia, Arizona dan Michigan untuk pengujian. Mobil ini mungkin akan segera berada di New York City.

Perbedaan besar antara kendaraan Cruise yang ada dan Cruise AV yang akan datang adalah bahwa versi baru ini, generasi keempat, akan menjadi model siap produksi pertama yang dibangun untuk dikendarai sendiri. GM membayangkan Cruise AV mengurangi kecelakaan lalu lintas, serta menghemat waktu pengendara saat terjebak dalam lalu lintas.

Termasuk menawarkan mobilitas yang lebih besar untuk orang tua atau penumpang yang mengalami gangguan fisik dan mencari tempat parkir. Dengan asumsi DOT menyetujui permohonan keselamatan GM, pelanggan bisa menyetir bersama robot tahun depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA