Tuesday, 12 Syawwal 1439 / 26 June 2018

Tuesday, 12 Syawwal 1439 / 26 June 2018

Segera Meluncur, Datsun Cross Gunakan Transmisi Matik CVT

Sabtu 13 January 2018 08:18 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Datsun Cross. Ilustrasi

Datsun Cross. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Datsun Cross yang akan segera diluncurkan pada 18 Januari 2018, akan menggunakan transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT). Hal tersebut diterapkan untuk nenjawab kebutuhan pelanggan di Indonesia, Datsun Cross hadir dengan teknologi CVT yang akan memberikan pengalaman baru berkendara.

"Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien," kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangannya kepada Republika.

 

Adapun CVT menghasilkan perpindahan gigi dengan tingkat rasio persneling yang efektif. Berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap.

 

CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Sehingga, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

 

"Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia," kata Eiichi.

 

Ia melanjutkan, mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang unstoppable, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia. Datsun Cross merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun Cross akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru perusahaan.

 

Mobil ini memiliki desain khusus untuk Indonesia, Datsun Cross akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi. Kata 'Cross' mendefinisikan karakter kendaraan, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA