Kamis 11 Jan 2018 11:34 WIB

Mazda Luncurkan Flair Wagon dan Flair Wagon Custom Style

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
Mazda Flair Wagon
Foto: Carscoops
Mazda Flair Wagon

REPUBLIKA.CO.ID,  TOKYO -- Setelah ditetapkan akan dijual pada bulan Februari mendatang, model yang didasarkan pada Suzuki Spacia dan dengan menampilkan desain yang lebih berani membuat mobil ini jauh lebih menarik daripada pendahulunya. Modelnya yang standar terlihat lebih konvensional untuk mobil kei, namun Mazda mengatakan mobil tersebut memiliki fitur beltline khas yang telah dirancang untuk menegaskan ketebalan bodi mobil.

Dilansir dari Carscoops, Flair Wagon Custom Style adalah model yang lebih menarik diantara dua desain yang ada karena mobil tersebut memiliki bentuk depan yang unik dengan kisi-kisi yang menonjol dan diapit oleh lampu LED. Mobil tersebut juga memiliki lampu chrome trim dan circular fog tambahan.
 
Untuk interior sendiri terlihat polos namun pengemudi akan menemukan speedometer besar dan layar digital yang kecil. Ada juga sistem infotainment, aksen metalik, dan setir mobil yang sporty. Mazda juga mencatat mobil tersebut memiliki model interior yang lapang untuk jalan masuk dan keluar yang lebih baik.
 
Meski berukuran kecil, Wagon Flair mereka dilengkapi dengan teknologi yang termasuk sistem peringatan tabrakan, penanda balok tinggi, dan sistem peringatan jalur.
 
Di bawah kap mobil tersedia dua mesin dengan kapasitas 660cc. Unit entry level menghasilkan torsi 52 PS (38kW) dan 60 Nm (44 lb-ft), sementara varian rentang topingnya memiliki mesin turbocharged yang mengembangkan 64 PS (47 kW) dan 98 Nm (72 lb-ft) torsi. Kedua mobil tersebut dipasangkan dengan powertrain hybrid yang dilengkapi motor listrik yang menghasilkan torsi 3 PS (2 kW) dan 50 Nm (36 lb-ft).
 
Powertrain yang terhubung dengan transmisi CVT yang baru memungkinkan Flair Wagon melaju hingga 30 km/L (70.5 mpg AS). Penggerak roda depan dalam mode standar sementara pengoperasian semua roda bersifat opsional.
 
Harga untuk mobil ini dimulai dengan Rp 158 juta dan harga tertinggi Rp 226 juta untuk model teratas Flair Wagon Custom Style Hybrid XT.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement