Ahad 26 Nov 2017 15:09 WIB

MINI John Cooper Works Buggy Turut Bersaing di Reli Dakar

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
John Cooper Works Buggy
Foto: Autocar
John Cooper Works Buggy

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- MINI memperkenalkan John Cooper Works Buggy baru, yang akan bersaing dalam Reli Dakar 2018. Dikemudikan oleh tim X-Ride, JCW Buggy adalah model penggerak roda belakang yang didukung oleh mesin diesel 6 silinder 3.0 liter, yang menghasilkan 340 PS (250 kW) dan 800 Nm (590 lb- ft) torsi. 

Model ini menggunakan rangka baja tubular dan menampilkan bodywork unik yang dikembangkan dalam 'kerjasama yang erat dengan MINI Design'. Sementara, model ini memang tidak terlihat seperti mobil MINI pada umumnya.

Mobil reli ini didesain sangat ringan karena bodinya terbuat dari plastik Kevlar dan serat karbon yang diperkuat. Mobil reli tersebut telah menjalani program pengujian ekstensif dalam mengatasi medan yang sulit di tempat-tempat seperti Maroko dan Hungaria. 

''Buggy tidak pernah berhenti karena masalah teknis,'' kata Manajer tim X-Ride, Sven Quandt, dikutip dari Carscoops.

JCW Buggy akan bergabung dengan Rally JCW. Meski terlihat hampir identik dengan model tahun lalu, JCW Rally terbaru memiliki 'target advancements', termasuk chassis baru yang lebih ringan dan memungkinkan lebih banyak melakukan suspensi. 

MINI akan membawa tujuh kendaraan ke balapan tahun ini dan tiga JCW Buggies akan dikendarai oleh Mikko Hirvonen, Bryce Menzies, dan Yazeed Al-Rajhi. Keempat model JCW Rally akan diujicobakan oleh Orlando Terranova, Jakub Przygonski, Joan 'Nani' Roma, dan Boris Garafulic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement