Senin 13 Nov 2017 15:16 WIB

Mitsubishi Indonesia Recall 17.064 Unit Outlander Sport

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
New Mitsubishi Outlander Sport
Foto: KTB
New Mitsubishi Outlander Sport

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, melakukan recall atau penarikan kembali 17.064 unit Outlander Sport. Adapun Mitsubishi mengumumkan melalui program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Outlander Sport.

Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan, serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada Republika, kampanye ini akan melibatkan total 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport yang dibagi menjadi dua jenis pemeriksaan dan perbaikan, yaitu Penggantian Tailgate Gas Spring Assy dan Penggantian Front Motor Wiper Assy pada mobil tahun produksi 2012-2016.

Penggantian Tailgate Gas Spring Assy dilakukan karena Ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba, dan berpotensi menyebabkan cedera. Perbaikan ini akan memakan waktu hingga satu jam.

Sementara penggantian Front Motor Wiper Assy disebabkan karena, Ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper, mengakibatkan adanya potensi air masuk ketika hujan atau mencuci kendaraan ke dalam motor wiper, dan menyebabkan short, serta membuat motor wiper tidak bekerja. Untuk perbaikan ini juga dilakukan selama satu jam.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. PT MMKSI melalui diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen, yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen terkait, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai pada 13 November 2017 di seluruh diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement