Rabu 25 Oct 2017 08:56 WIB

Tokyo Motor Show Ke-45 Pagi Ini Dibuka

Rep: Firkah Fansuri/ Red: Indira Rezkisari
Seorang pengunjung sedang memperhatikan salah satu produk mobil Honda di arena pameran Tokyo Motor Show di Tokyo Rabu (25/10).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Seorang pengunjung sedang memperhatikan salah satu produk mobil Honda di arena pameran Tokyo Motor Show di Tokyo Rabu (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Tokyo Motor Show ke-45 tahun 2017 pagi ini (25/10) mulai dibuka. Salah satu pameran otomotif terbesar di dunia tersebut berlangsung di Tokyo Big Sight, di distrik Ariake Koto-ku Tokyo yang berlangsung sampai Ahad (5/11).

 

Pameran yang digelar oleh Japan Automobile Manufacturers Association Inc (JAMA) tersebut untuk dua hari pertama sampai Kamis (26/10) ini hanya dibuka untuk para jurnalis yang datang dari berbagai negara. Sedangkan pada Jumat (27/10)  tiket masuk hanya dijual terbatas. Dan masyarakat umum baru akan bisa menikmati pameran dua tahunan ini mulai Sabtu (28/10).

 

Wartawan Republika.co.id, Firkah Fansuri, melaporkan dari Tokyo, pameran yang mengusung tema BEYOND THE MOTOR ini diikuti oleh 15 merek dari 14 pabrikan Jepang dan 19 merek dari 13 pabrikan global. Sebanyak 153 perusahaan dan organisasi dari 10 negara  menyajikan pertunjukan dengan lengkap, meliputi pameran mobil, kendaraan komersil, sepeda motor, karoseri, suku cadang dan body kendaraan, mesin otomotif, peralatan otomotif, dan layanan jasa yang terkait otomotif.

 

Merek-merek ternama seperti Honda, Toyota, Nissan, Subaru, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi memamerkan produk-produk barunya. Di antara para produsen otomotif tersebut sebagian besar menampilkan mobil konsep seperti Honda dengan produk Honda Sports EV Concept. Mistusbihi dan Mazda juga tak ketinggalan menampilkan mobil-mobil konsep. Tak ketinggalan produsen sepeda motor memperkenalkan produk-produk baru mereka dan produksi masa dean.

JAMA juga mempersembahkan acara khusus yaitu TOKYO CONNECTED LAB 2017, yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan relevansi dan nilai baru yang diberikan oleh masyarakat yang mobile di masa depan. Tokyo Connected Lab terdiri dari tiga bagian, yaitu The Future, The Maze dan The Meet Up. Ketiga program tersebut akan memberikan penjelasan akan nilai-nilai tersebut dengan cara yang mudah dimengerti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement