Ahad 12 Mar 2017 07:21 WIB

All New Honda Civic Type-R Resmi Diluncurkan di Geneva Motor Show 2017

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
All New Honda Civic
All New Honda Civic

REPUBLIKA.CO.ID,  -- All New Honda Civic Type-R resmi diluncurkan pada ajang pameran Geneva Motor Show 2017 di Geneva, Swiss. All New Honda Civic Type-R tampil dalam versi produksi massal, setelah sebelumnya diluncurkan versi prototipe pada ajang Paris Motor Show 2016.

All New Honda Civic Type-R dibuat sebagai sebuah 'hot hatch' yang mampu memberikan tingkat kesenangan berkendara yang maksimal. Honda Civic Type-R menggunakan spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 320 PS, dan torsi maksimum pada 400 Nm.

Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara 'Sport' dan juga '+R'.

 

Mobil ini menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depannya, untuk menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sementara pada bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

Baca juga: Lebih Lincah, All New Honda Civic Type R Gunakan Mesin Vtec Turbo

Civic Type-R mempunyai pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing, serta vortex generator. Selain itu, bagian coefficient drag, turut ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

 

Berdasarkan rilis yang diterima Republika, Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas 2017 mendatang, dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.

 

Pada ajang pameran Geneva Motor Show 2017, Honda juga menampilkan special display lainnya, yaitu Honda NeuV, sebuah kendaraan mini elektrik yang dapat dikendalikan dengan perilaku emosi pengendaranya. Selain itu, mobil Honda berbahan bakar hidrogen dan listrik, All New Honda Clarity Fuel Cell juga tampil sebagai salah satu special display mendampingi Honda NeuV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement