Ahad 21 May 2017 07:01 WIB

Model Terakhir Mini Cooper Meluncur 2019

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Mini Cooper. Ilustrasi
Foto: Leflanenews
Mini Cooper. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mini Cooper sudah lama memperkenalkan tipe kelima dari jajaran kendaraan mungil mereka. Mobil terbaru sekaligus model terakhir itu nantinya menggunakan listrik sepenuhnya sebagai bahan bakar.

Global Head of Mini, Sebastian Mackensen melabeli tipe kelima jajaran kendaraan Mini Cooper dengan sebutan superhero. Model terakhir dari jajaran Mini itu akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

"Ini bukan sekedar penawaran sehingga konsumen bisa mengklaim memiliki mobil elektrik. Ini mobil listrik sungguhan dan saya berharap orang-orang akan membelinya," kata Sebastian Mackensen seperti dikutip Leftlanenews.

Sayangnya, Mini belum mau membocorkan nama dari mobil listrik tersebut. Manufaktur kendaraan roda empat asal Inggris itu juga masih merahasiakan spesifikasi Mini kelima itu. Namun, diyakini model mobil itu tak jauh berbeda dari Superleggera.

Seperti dikethaui, Mini Cooper sejauh ini sudah memiliki empat varian, Hardtop, the Convertible, the Clubman dan  the Countryman. Mini listrik menjadi model terakhir yang dikeluarkan Mini cooper. Namun, kelima model kendaraan ini nantinya akan menjadi acuan dalam pengembangan produk ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement