Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Tesla Seharga 4,4 Miliar Mejeng di IIMS

Selasa 02 May 2017 11:33 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Kendaraan listrik Tesla Model S P100D dijual di bawah Importir Mobil Mewah, Prestige Image Motorcars dengan harga Rp 4,4 miliar.

Kendaraan listrik Tesla Model S P100D dijual di bawah Importir Mobil Mewah, Prestige Image Motorcars dengan harga Rp 4,4 miliar.

Foto: Republika/Rossi Handayani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu model mobil dengan menggunakan teknologi terkini, Tesla tampil di pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Kemayoran, Jakarta. Kendaraan listrik Tesla Model S P100D dijual di bawah Importir Mobil Mewah, Prestige Image Motorcars dengan harga Rp 4,4 miliar.

"Tidak seperti booth-booth lainnya, di IIMS kali ini kita pajang satu Tesla P100D," kata Marketing Executive Prestige, Anathesia Dewi Anggi di Jakarta, Senin (1/5).

Prestige sendiri memang tidak hanya menjual mobil Tesla, melainkan juga Porsche, Ferrari, Lamborghini, Maserati Ghibli dan lainnya. Namun, menurut Anggi, mobil-mobil tersebut sudah biasa, sehingga Prestige ingin menampilkan mobil listrik Tesla.

Kehadiran Tesla di IIMS 2017, untuk diperkenalkan lebih lanjut kepada masyarakat luas. Ia mengakui dalam hal penjualan memang belum terlalu banyak, namun kesempatan ini digunakan sebagai branding. Nantinya untuk tahap selanjutnya, calon konsumen bisa melakukan pembelian di showroom Prestige usai gelaran IIMS.

"Kalau di IIMS kita hanya memperkenalkan, jadi baru perkenalan. Lebih ke branding, kalau disini mungkin daya beli masyarakat hanya mobil-mobil Jepang. Ada sih memang beberapa yang nanya, tapi belum deal disini," ujar Anggi.

Pembelian mobil listrik Tesla memang masih menjadi pertimbangan para calon konsumen. Pada umumnya mobil menggunakan bahan bakar minyak, yang mudah dilakukan pengisian, namun dengan mobil listrik akan lebih sulit dilakukan pengisian baterai, karena masih belum tersedia di sejumlah tempat.

Prestige sendiri menawarkan pengisian di showroom. Selain itu, para konsumen juga dapat menginstalasi pengisian baterai di rumah, biayanya sudah termasuk harga pembelian satu unit. Anggi mengatakan, untuk pengisian dari baterai kosong hingga penuh bisa menghabiskan waktu 6-8 jam, dengan jarak tempuh hingga 340 km.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA