Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Luncurkan Mobil Baru, Mercedes Lengkapi Jajaran Mobil di IIMS

Sabtu 29 Apr 2017 08:00 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri

Mercedes C43 4Matic coupe

Mercedes C43 4Matic coupe

Foto: Carscoops

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak puas meluncurkan GLC 300 Coupe kemarin, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia kembali menambah jajaran C-Class melalui C43 4Matic coupe. Kendaraan roda empat bergaya sporty tersebut diperkenalkan ke publik dalam ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2017.

"Langkah memasukkan C43 4MATIC tak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class, namun juga memulai pengenalan terhadap seri model ’43’ terbaru tahun ini," kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lamberts di Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Kendaraan ini disematkan V6 Twin-Turbo 3.0 liter dengan kapasitas mesin 3000cc. Hal tersebut menghasilkan tenaga 367 HP dengan puncak torsi 520 NM. Mobil tersebut mampu melaju mulai dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik.

Mercedes-Benz AMG C43 Coupe juga menggunakan teknologi F1 di blok mesinnya, hal itu terkait cylinder liner yang dibalut lapisan Nanoslide. Transmisi 9G-TRONIC juga didukung mode Sport+ dan juga penggerak All Wheel Drive. Untuk urusan suspensi, Mercedes-Benz AMG C43 Coupe juga dilengkapi dengan suspensi sport AMG Ride Control yang adaptif dengan beberapa mode.

Hal ini membuat pengendara bisa mendapatkan sensasi mengemudi yang dinamis. Begitu juga dengan konsep lampu utama yang sudah dilengkapi teknologi LED high performance.

Mercedes membentuk desain eksterior yang sporty sehingga daoat kangsunf dikrnali sebagai anggota dari keluarga AMG. Fitur khas kendaraan ini adalah syling AMG yang unik dan velg light-alloy khusus. Penutup mesin dengan sisipan alumunium nerah semakin menobjolkan kekuatan meain enam silinder twin-turbo.

Mercedes membanderol kendaraan canggih ini dengan harga Rp 1,4 juta. "Kendaraan ini memiliki karakter AMG yang khas yang juga dapat ditemukan pada model GT dan 63, dengan demikian secara konsisten menunjukan esensi merek kami yaitu driving performance," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA