Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Tata Perkenalkan Pikap Teranyar di IIMS

Kamis 27 Apr 2017 18:08 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Tata Super Ace HT.

Tata Super Ace HT.

Foto: Republika/Rossi Handayani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan varian terbaru pikap, Tata Super Ace High Torque (HT) DLS, dan Tata Xenon Heavy Duty, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (27/4). Tata Super Ace HT dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal.\

"Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal, dan kami mendengarkan saran dari mereka," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI di Jakarta, Kamis (27/4). Ia melanjutkan, tim engineering Tata di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru.

Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, dan torsi yang besar dari mesin diesel baru, Tata optimis Ace HT DLS dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas angkut satu ton. Selain itu, varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang lebih premium.

Di samping itu, Xenon HD adalah penerus dari pikap Tata Xenon RX, yang menggunakan mesin diesel berkapasitas 3.000 cc. Xenon HD sudah dilengkapi dengan mesin turbo-intercooled, dengan high gear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkutnya, menawarkan kemampuan menanjak, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Biswadev mengungkapkan, tanggapan yang diberikan oleh konsumen Indonesia, terhadap Xenon RX tahun lalu begitu baik. Setelah mendengarkan masukan dari konsumen, Tata memutuskan meningkatkan performa Xenon melalui versi terbarunya. Selain performa superiornya, produk ini juga terbukti lebih irit dibanding kompetitor sekelasnya, sehingga dapat menambah keuntungan untuk konsumen setia Tata.

"Sebagai brand yang baru di Indonesia, kami selalu berusaha untuk menjawab kebutuhan dari setiap konsumen kami. Suara konsumen sangat membantu kami dalam mengembangkan produk dan pelayanan yang lebih baik setiap saat," ujar Biswadev.

Kedua pikap ini sudah mulai bisa dipesan pada IIMS 2017. Dijual dengan harga yang sedikit lebih tinggi dibanding varian sebelumnya, varian terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan Tata Super Ace dan Tata Xenon RX lebih baik lagi. Tata Super Ace HT DLS akan tersedia di Juli, dan Tata Xenon HD tersedia di diler TMDI pada Agustus 2017.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA