Kamis 02 Feb 2017 17:04 WIB

New Honda Mobilio Siap Tunggangi Aspal Indonesia

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Honda resmi meluncurkan New Honda Mobilio di Bali.
Foto: Republika/Nora Azizah
Honda resmi meluncurkan New Honda Mobilio di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan generasi terbaru dari Honda Mobilio di Bali, kemarin. New Honda Mobilio tampil dengan perubahan cukup besar, terutama pada bagian eksterior, interior, dan fitur.

Perubahan besar atau major model change baru pertama kali dilakukan Honda terhadap seri Mobilio. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan seri terbaru tersebut. "Antusiasme konsumen Indonesia terhadap seri ini cukup tinggi, kami ingin memberikan kesegaran baru," ujar Marketing and After Sales Servic Director PT HPM Jonfis Fandy.

Perubahan Mobilio terlihat pada desain baru grille depan, kap mesin, dan lampu depan dengan LED Light Guide. Kemudian juga mendapat perubahan pada tampilan Alloy Wheels 15 inch. Sementara di bagian belakang tampak mewah dengan rear license garnish.

Baca juga: Pertama Hadir di Dunia, Honda Perkenalkan All New Mobilio

Perubahan juga terlihat jelas pada kabin, seperti separated and adjustable headrest, jok baris ke dua juga dibuat lebih tebal, dan new audio steering switch untuk kenyamanan berkendara. Pada tipe RS dilengkapi dengan new advanced 6.8 inch layar sentuh A/V system, serta ada penambahan enam premium pengeras suara. New auto A/C dan meter cluster design juga menambah sisi elegan. Sementara interior hitam dengan kombinasi jahitan oranye menambah tampilan lebih sporti.

Dari segi performa, Mobilio memiliki mesin 1.5 liter i-VTEC hemat bahan bakar. Mesin menghasilkan tenaga maksimal 118PS pada rpm 6.600. Mobilio versi terbaru tersedia dalam bentuk transmisi manual dan otomatis.

Untuk menambah nilai keamanan dan kenyamana, mobil diberikan fitur keselamatan lengkap. Beberapa fitur, seperti dual front SRS airbags, pretensioner with load limiter seatbelt, tiga point seatbelt pada bangku ke dua, serta ISOFIX dan theter untuk menunjang kursi anak-anak. New Honda Mobilio dibanderol mulai dari harga Rp 189 juta hingga Rp 243 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement