Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Mitsubishi Tetap Yakin Small MPV Bisa Dongkrak Penjualan

Rabu 25 Jan 2017 17:18 WIB

Red: Mansyur Faqih

Mitsubishi XM Concept

Mitsubishi XM Concept

Foto: Autocar

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) berharap, produk terbarunya di segmen small multipurpose vehicle (MPV) yang bakal meluncur pada semester dua tahun ini dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Setidaknya, produk itu mendongkrak penjualan Mitsubishi sebanyak tiga kali lipat dan meningkatkan posisi dari enam besar menjadi tiga besar di pasar mobil penumpang. 

Head of MMC Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya mengaku optimistis lantaran melihat tren pasar yang masih tinggi terhadap produk MPV dan juga sport utility vehicle (SUV). Karenanya, KTB memadukan karakter SUV dan MPV ke dalam produknya nanti. 

"Ini merupakan produk crossover perpaduan SUV dan MPV. Pasar small MPV masih besar sehingga menjadi pertimbangan kami untuk ikut masuk. Antusiasme masyarakat terhadap SUV juga tinggi," ungkap dia di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/1).

Untuk alasan itu juga KTB memboyong dan memajang XM Concept ke Semarang, Jawa Tengah pada Rabu-Ahad (25-29/1). Ini merupakan bagian dari sosialisasi KTB untuk meluncurkan produk terbarunya di segmen small MPV.

Head of MMC Sales and Marketing Division Region II KTB Amiruddin juga mengemukakan keyakinan yang sama. Saat ini, penjualan Mitsubishi di Jawa Tengah pada Januari-Desember 2016 mencapai 8.400 unit. Atau memberikan sumbangsih sekitar 16 persen dari pencapaian Mitsubishi secara nasional.   

"Di Jateng Mitsubishi dibagi dua. Sampai akhir 2016, penjualan LCV kita sebanyak enam ribu unit, sementara untuk passenger 2.400 unit," ungkap dia.

Dia yakin, dengan kehadiran small MPV nantinya akan dapat meningkatan prestasi Mitsubishi di Jawa Tengah. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA