Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Mobil Tujuh Penumpang Diprediksi Tetap Berkuasa pada 2017

Senin 23 Jan 2017 17:08 WIB

Red: Winda Destiana Putri

 Mobil MPV type Honda BR-V 1.5 diperlihatkan di pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (2/12).  (Republika/ Tahta Aidilla)

Mobil MPV type Honda BR-V 1.5 diperlihatkan di pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (2/12). (Republika/ Tahta Aidilla)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil dengan tiga baris kursi penumpang alias berkapasitas tujuh penumpang diprediksi akan tetap merajai pasar otomotif Indonesia pada 2017. Pasalnya, menurut Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Antonio Zara, hal itu berkaitan erat dengan budaya dan kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menggunakan kendaraan.

"Mobil dengan tiga baris kursi penumpang tentu saja masih akan menjadi segmen terbesar di pasar otomotif Indonesia," kata pria yang lebih akrab disapa Toti itu selepas temu media di Jakarta, belum lama ini.

Menurut dia, itu berkaitan erat dengan budaya di Indonesia, yang lebih suka bepergian bersama keluarga besar. "Selain itu mereka yang masih tinggal bersama orang tua dan mengurusi orang tuanya, mereka yang juga menjadi orang tua kerap mengajak anak-anaknya bepergian, tentu saja mobil dengan tiga baris kursi penumpang masih yang terbesar," ujarnya menambahkan.

Menyusul mobil tujuh penumpang adalah mobil-mobil yang masuk program mobil murah ramah lingkungan (LCGC), kemudian mobil-mobil cross-over dan sedan buntung. Di sisi lain, Toti meyakini industri otomotif Indonesia akan mencatatkan pertumbuhan positif pada 2017.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA