Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Penjualan Pick-Up Suzuki Naik 13 Persen

Rabu 26 Oct 2016 20:23 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Suzuki Carry

Suzuki Carry

Foto: Suzuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar otomotif nasional hingga September 2016, tercatat masih mengalami perlambatan. Namun demikian, pada segmen mobil komersial, Pick-Up Suzuki menunjukkan kinerja penjualan yang signifikan, memasuki semester dua di tahun ini.

Pada September 2016, Suzuki berhasil mencatat kenaikan penjualan 13 persen di segmen Pick-Up (Carry 1.5 dan APV), dengan total penjualan retail kendaraan sebesar 3.441 unit. Di mana pada Agustus hanya meraih angka penjualan sebesar 3.052 unit, serta mencatat kenaikan market share Pick-Up Suzuki sebesar 5,9 persen di segmen Pick-Up secara nasional.

 

Hal ini menunjukkan masih tingginya kepercayaan masyarakat, terutama para wirausahawan terhadap kendaraan komersial andalan Suzuki ini dalam menjalankan roda bisnisnya, seperti yang diungkapkan Makmur, selaku 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales. "Pencapaian yang diraih oleh Pick-Up Suzuki di bulan September pada semester ke dua ini, menunjukkan para pelaku usaha masih mengandalkan dan menjadikan kendaraan sebagai pilihan utama dalam menunjang usahanya," kata Makmur.

 

Suzuki Carry Pick-Up sendiri, hadir sejak 39 tahun lalu dan membantu menggerakkan roda perekonomian daerah. Dari generasi ke generasi, Carry Pick-Up telah terbukti sebagai armada angkut yang handal dan irit. Ini merupakan bukti nyata kualitas tak tertandingi dari Suzuki seperti tagline yang diusung ‘Carry Pick Up ILMUnya Bisnis: ‘Lebih Banyak Lebihnya’. Didukung dengan jaringan servis dan spare parts yang hadir di seluruh Nusantara, serta harga jual kembalinya yang tinggi, menjadikan pick up Suzuki sebagai armada usaha dan investasi yang menguntungkan.

Suzuki Carry 1.5 Pick-Up dibekali dengan mesin G15A berkapasitas 1.493 cc, empat Silinder, 16 valve, MPI (Multi Poin Injection) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 78.8 PS, pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 120 Nm/3.000 rpm. Sehingga, mesin tetap halus dan bertenaga, namun irit konsumsi bahan bakar. Sedangkan untuk Mega Carry, menggunakan mesin G15A dengan kapasitas 1.493 cc, 4 Silinder, 16 valve, MPI (Multi Poin Injection) yang menghasilkan tenaga maksimum 92.4 PS/6.000 rpm dan torsi maksimum 126 Nm/3.000 rpm.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA