Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Toyota dan Suzuki Jalin Kerja Sama Pengembangan Mobil

Jumat 14 Oct 2016 17:37 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Toyota jalin kerjasama dengan Suzuki.

Toyota jalin kerjasama dengan Suzuki.

Foto: Carscoops

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota dan Suzuki dikabarkan kian mendekat dalam menjalin kemitraan. Dikabarkan keduanya akan berkolaborasi dalam teknologi keamanan, lingkungan dan IT kendaraan.

Sementara rincian lebih lanjut dari kemitraan ini, akan diumumkan di kemudian hari. Autocar melaporkan, perusahaan-perusahaan Jepang akan meningkatkan pengembangan teknologi, di seluruh merek di industri yang mengalami perubahan dramatis.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Toyota, Akio Toyoda menyampaikan, "Sebagian lingkungan seputar industri otomotif telah berubah secara drastis, kita perlu memiliki kemampuan untuk merespon perubahan untuk tetap bertahan," kata dia dilansir dari laman 66, Jumat (14/10).

"Selain R&D yang masing-masing perusahaan bekerja pada individual, sangat penting sekarang untuk memiliki mitra yang dapat berbagi tujuan dan semangat yang sama. Kami ingin selalu menjaga pintu agar tetap terbuka untuk peluang kemitraan baru, yang akan memberikan kontribusi untuk pembuatan mobil yang lebih baik serta untuk pengembangan industri otomotif," lanjut dia.

Kepala Suzuki, Osamu Suzuki menegaskan, pembicaraan tengah berlangsung antara perusahaan, dan Toyota adalah perusahaan yang sempurna bagi Suzuki untuk bekerjasama. Mengingat statusnya sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia, dan pengembang kunci dari teknologi masa depan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA