Kamis 18 Aug 2016 19:09 WIB

DRE 2 Kenali Kebudayaan Lokal

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Datsun GO-Cross
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Datsun GO-Cross

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kembalinya program Datsun Risers Expedition (DRE) 2.

Tahun lalu, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, menjadikan Datsun GO+ Panca, produk LCGC pertama yang berkeliling Nusantara.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjajamenjelaskan, DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar Jakarta.

"Kami akan mengunjungi daerah-daerah yang baru bagi Datsun, mengeksplorasi daerah tersebut dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang kami kunjungi. DRE 2 melalui tema Do More Explore More akan mengangkat sosok lokal yang inspiratif, yang patut membuat Indonesia bangga," ujarnya.

Berbeda dengan DRE sebelumnya, DRE 2 akan mengajak risers untuk mengenal sosok lokal yang berhasil menginspirasi masyarakat, baik berkat inisiatif dan tindakannya dalam hal pelestarian budaya, pengembangan ekonomi ataupun perbaikan kualitas pendidikan.

DRE 2 juga bukan bersifat ekspedisi seperti DRE 1, melainkan akan berfokus mengeksplorasi satu daerah, melakukan banyak interaksi dengan masyarakat di daerah tersebut, antara lain melalui ‘pesta rakyat Datsun’ dan kegiatan CSR.

Pada DRE 1, dari lebih 2.000 pendaftar, terpilih 315risers yang ikut membuktikan ketangguhan Datsun GO+ Panca sebagai satu-satunya produk LCGC yang teruji menjelajah Indonesia, melintasi 150 kota di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan mendonasikan sekitar 5.000 buku bagi lebih dari 1.000 anak-anak di setiap daerah yang dikunjungi.

"Sesuai dengan semangat Datsun yaitu Dream, Access, dan Trust, kami kembali membuka kesempatan bagi risers di Indonesia untuk ikut serta dalam DRE 2. Mari kita bersama-sama membuka akses dan membuat suatu terobosan untuk lebih dekat mengenal Indonesia dan sosok lokal yang akan menginspirasi Indonesia," tutup Indri.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Banda Aceh menjadi kota pertama yang akan dihampiri DRE 2 di bulan Agustus ini.

Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi situs www.datsun.co.id/dre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement