Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Penampilan Perdana Kia All New Sportage di Indonesia

Kamis 23 Jun 2016 21:43 WIB

Red: Mansyur Faqih

Kia Sportage GT Line

Kia Sportage GT Line

Foto: Mansyur Faqih/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kia Mobil Indonesia (KMI) memperlihatkan penampilan All New Sportage kepada media di acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (23/6). Produk yang ditampilkan merupakan All New Sportage GT Line yang telah meluncur lebih dulu di Korea Selatan pada September 2015. 

"Kita tadinya tidak berniat melakukan peluncuran produk. Akan tetapi, kebetulan mobilnya ada, jadi sekalian kami perlihatkan. Ini merupakan model 2016 yang baru saja meluncur di Korea," ujar Direktur Marketing KMI Hartanto Sukmono.

Hartanto menyatakan, KMI berencana untuk meluncurkan produk Sportage generasi tersebut pada ajang ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11 Agustus mendatang. Untuk harga, belum ada kepastian, namun diperkirakan akan berada di atas angka Rp 350 jutaan. 

"Kita akan memperkenalkan beberapa varian. Untuk kisaran harganya, belum kita tentukan, tapi ditargetkan akan berada di kisaran Rp 350 juta untuk varian paling rendah," tambah Hartanto.

Ada beberapa perubahan pada SUV generasi keempat tersebut. Pada bagian depan grille menyerupai hidung harimau yang merupakan ciri khas Kia masih disematkan dengan tambahan lampu depan proyektor. 

Sedangkan bagian belakang tampak lampu rem menggunakan LED, yang dikombinasikan dengan aksen krom. Perangkat lainnya adalah lampu kabut LED, knalpot ganda, skid plates, dan pilhan pelek ukuran 16, 17, dan 19 inci.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA