Sabtu 16 Apr 2016 15:37 WIB

Honda BR-V Terbukti Paling Irit Bahan Bakar

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Honda BR-V
Foto: Google
Honda BR-V

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda BR-V meraih penghargaan untuk efisiensi bahan bakar dan performa pengereman terbaik dari majalah Car & Tuning Guide, setelah pengujian yang dilakukan terhadap 9 mobil baru di ajang Parade Test Drive majalah Car & Tuning Guide Indonesia International Motor Show (IIMS)  2016.

Honda BR-V meraih penghargaan untuk Kategori The Most Efficient Car setelah mencatat efisiensi bahan bakar terbaik, yaitu mencapai 20,94 km/liter dalam sesi pengujian. Untuk mengetahui seberapa banyak konsumsi bahan bakar yang digunakan, penguji menggunakan alat Scan Gauge dan GPS untuk akurasi jarak yang ditempuh.

Sementara kategori The Master of Braking Performance merupakan hasil dari pengujian terhadap fitur pengereman pada masing-masing mobil.

Untuk kategori ini, penguji mengukur seberapa jauh mobil akan berhenti total dari kecepatan 100 km/jam. adalah jarak yang dibutuhkan Honda BR-V untuk berhenti total dari kecepatan 100 km/jam.

Dalam pengujian ini, Honda BR-V mencatat jarak terpendek di antara mobil lainnya, yaitu 38,9 meter. Dari seluruh mobil yang diuji, hanya ada dua mobil yang mampu mencatat jarak di bawah 40 meter.

"Kedua penghargaan yang diterima ini mempertegas karakter Honda BR-V sebagai sebuahcrossover yang memiliki efisiensi bahan bakar tinggi untuk pemakaian sehari-hari, sekaligus pengendalian yang lebih mantap dan tingkat keamanan tinggi untuk dapat menjelajah ke mana saja. Kami percaya pengujian yang dilakukan secara komprehensif ini dapat memberikan data yang lebih akurat sebagai acuan konsumen di Indonesia," jelas Jonfis Fandy, Marketing and AfterSales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Pengujian terhadap 9 Hottest Cars Parade Test Drive yang dilakukan majalah Car Tuning Guide pada tahun ini menggunakan metode yang mengacu pada penggunaan sehari-hari ketika berkendara, selain metode pengujian mobil yang telah baku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement