Sabtu 27 Feb 2016 05:55 WIB

Mewahnya Lamborghini Sesto Elemento Dikenalkan di Hong Kong

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini Sesto Elemento
Foto: Lamborghini Hong Kong
Lamborghini Sesto Elemento

REPUBLIKA.CO.ID, Lamborghini Hong Kong telah mengumumkan model Sesto Elemento dengan produksi terbatas di Hong Kong. Mobil ini awalnya diperkenalkan secara dalam bentuk konsep di ajang bergensi tahunan Paris Motor Show 2010. Dalam waktu singkat, mobil ini telah laris manis dipesan.

Dilansir dari laman Worldcarfans, mobil supercar ini hanya diproduksi 20 unit saja pada tahun 2011. Lamborghini Hong Kong menolak untuk mengatakan banyak tentang model ini tetapi Sesto Elementos memiliki serat karbon monocoque chassis dan serat karbon diperkuat bodywork plastik.

Dilengkapi dengan sistem pengereman karbon-keramik, dan glass-ceramic tailpipes matriks komposit canggih. Ini, bersama dengan serat karbon yang diperkuat plastik drive shaft, memungkinkan mobil untuk memiliki berat hanya 2.202 pounds.

Daya yang disediakan oleh mesin V10 5.2-liter yang menghasilkan 562 tenaga kuda dan 398 pound-feet torsi. Mesin ini terhubung dengan transmisi e.gear enam kecepatan dan sistem all-wheel-drive permanen. Pengaturan ini memungkinkan mobil untuk melaju dari 0-62 mil per jam dalam 2,5 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 186 mph.

 

baca juga: Honda Segarkan PCX dan Vario Terbaru

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement