Senin 25 Jan 2016 12:40 WIB

Nissan Luncurkan Edisi Terbatas Micra Seri Balap

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
nissan micra
Foto: leftlanenews
nissan micra

REPUBLIKA.CO.ID, Meskipun sangat populer di Jepang dan Eropa, hatchback Nissan Micra dianggap terlalu kecil untuk menarik pembeli di Amerika. Namun, hal ini tidak berlaku di Kanada. Kanada bukan hanya membeli Nissan Micra tapi orang Kanada juga membeli mobil Nissan dengan seri balap.

Dilansir dari laman Leftlanenews, sekarang Nissan punya model edisi terbatas yang terinspirasi oleh seri balap Micra. Nissan Micra (di Jepang disebut March) dilengkapi dengan mesin 1.6-liter yang menghasilkan 109 tenaga kuda. Di Kanada Micra dijual dengan harga 9.998 dolar atau Rp 140 juta, ini adalah mobil baru dengan harga paling murah di AS.

Nissan Kanada bahkan memiliki seri balap yang disebut Micra Cup. Micra didesain layaknya seperti mobil balap, serta memiliki kursi balap yang pada umumnya, dan dilengkapi dengan suspensi yang ditingkatkan, rem, knalpot dan mesin tetap sama.

Karena keberhasilan seri perdana tahun lalu, dan ekspansi di berbagai kota, Nissan menawarkan mobil Micra Cup yang terinspirasi oleh pembalap. Harga untuk Micra Cup Limited Edition belum diumumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement