Sabtu 09 Jan 2016 10:35 WIB

Apple Daftarkan Domain untuk Produk Mobil

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Rumor baru kembali menerpa perusahaan raksasa teknologi Apple. Apple yang digadang-gadangkan sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia telah memiliki beberapa nama domain top-level otomotif, termasuk apple.auto, apple.car, dan apple.cars.

Dilansir dari laman worldcarfans, Apple dikabarkan mendaftarkan domain baru ini untuk mempromosikan Apple CarPlay. Tapi spekulasi beredar bahwa  perusahaan mendaftarkan nama domain tersebut terkait dengan mobil listrik buatannya.

Apple bungkam mengenai hal ini tetapi laporan sebelumnya ada kabar bahwa perusahaan sedang mengerjakan sebuah mobil listrik dengan nama kode “Titan”.  Beberapa ratus orang dilaporkan telah terlibat dalam proyek pembuatan mobil listrik ini.

Mobil Listrik Apple Mungkin Adopsi BMW i3

Apple juga telah memperkerjakan karyawannya dengan latar belakang otomotif. Bahkan, bos Tesla Elon Musk yang pernah berseloroh pada tahun lalu bahwa Apple adalah 'kuburan'.

“Jika tidak membuatnya di Tesla, ya pergi bekerja di Apple (untuk mantan karyawannya)”.

Meski Apple tetap tutup mulut, dokumen menunjukan perusahaan Divisi Proyek Khusus berbicara dengan pejabat GoMentum Station untuk menyelidiki tentang pengujian mobil. Laporan juga menunjukan mobil memiliki model yang siap meluncur pada 2019. Kurang dari 4 tahun mobil ini akan selesai. Namun, perusahaan juga ditengarai belum nyakin mobil akan keluar pada saat itu.

 

baca juga:

Masuki Musim Penghujan, Jangan Lupa Cek Asuransi Kendaraan

Intip Kehebatan Helm Masa Depan Besutan BMW

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement