Kamis 03 Dec 2015 09:52 WIB

Chiron, Mobil Termewah Bugatti Dikenalkan Tahun Depan

bugatti veyron
Foto: bugatti/daili mail
bugatti veyron

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bugatti Chiron disebut-sebut bakal menjadi mobil tercepat di dunia. Chiron akan memulai debutnya pada Geneva Motor Show pada 2016 mendatang. Mobil ini kabarnya bisa belaju dari kecepatan 0-60 mph hanya dalam waktu 2,3 detik saja. Mobil ini dikabarkan juga memiliki kecepatan tertinggai hingga 288 mph, 20 mph lebih cepat dari Veyron.

Dilansir dari laman Daily Mail, produsen mobil Prancis Bugatti telah mengkonfirmasi mobil baru yang saat ini sedang mereka buat akan dinamai Bugatti Chiron. Nama ini diambil untuk menghormati pembalap legendaris Louis Chiron. Bigatti mengklaim mobil ini akan menjadi mobil terkuat, termewah, tercepat dan merupakan jajaran mobil sport mewah paling ekslusif. Mobil ini telah diuji coba di jalanan di Jerman pada Mei lalu.

Mobil Listrik Ini Kalahkan Kecepatan Mobil F1

Chiron dilengkapi dengan quad-turbocharged 8 L W16 dengan output torsi 1,106 lb-ft. Mobil ini diperkirakan akan dibanderol seharga 2,5 juta dolar AS atau Rp 33 miliar. Saat ini, Veyron adalah mobil tercepat di dunia. Mobil ini bisa mencapai kecepatan 0-60 mph dalam waktu 2,5 detik. Veyron dibanderol seharga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 20 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement