Senin 03 Aug 2015 06:40 WIB

Honda Pamerkan 'Baby NSX' Akhir 2015

Honda NSX Concept II.    (foto: Wisnu Aji Prasetyo)
Honda NSX Concept II. (foto: Wisnu Aji Prasetyo)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Honda kabarnya tengah menyiapkan kejutan baru untuk akhir tahun ini. Raksasa otomotif asal Jepang ini disebut berencana memamerkan mobil sport terbarunya pada pameran Los Angeles Auto Show 2015 yang berlangsung Desember mendatang.

Seperti dilansir Inautonews akhir pekan kemarin, mobil terbaru itu dijuluki sebagai “Baby NSX”. Merujuk pada namanya, mobil ini diduga sebagai varian mini dari supercar Honda NSX, yang generasi terbarunya dipamerkan di Detroit Auto Show awal tahun ini.  

Menurut situs Motoring, versi 'bayi' ini akan mengadopsi platform sama dengan NSX terbaru. Sejumlah sumber menyebutkan desain eksteriornya sudah hampir rampung dan pilihan mesinnya bakal menyertakan mesin hibrida turbocharged 2.0 liter, dengan mesin twin turbo V6.

Model ini juga bakal menggunakan teknologi Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD). Seperti dikutip dari situs resmi Honda Indonesia, teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu; mesin bensin, single front motor, serta twin rear motor.

Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan front-wheel drive, rear-wheel drive serta all-wheel drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespons keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa berkendara yang optimal namun efisien.

Masih belum jelas target pasar yang akan dibidik Baby NSX. Namun sejumlah dugaan menyebutkan, model baru ini bakal bersaing antara lain dengan Alfa Romeo 4C juga Porsche Boxster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement