Kamis 29 Jan 2015 16:19 WIB

Porsche Cayenne dan 911 Targa Terbaru Sapa Indonesia

Porsche Cayenne
Porsche Cayenne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Eurokars Artha Utama selaku agen pemegang tunggal merek Porsche di Indonesia meluncurkan sekaligus dua model terbaru untuk pasar Tanah Air, Kamis (29/1). Masing-masing adalah SUV New Cayenne, yang merupakan versi penyegaran dari generasi sebelumnya, dan sedan sport anyar 911 Targa 4S.

"Peluncuran hari ini sebenarnya fokus ke New Cayenne.  Namun kami juga menghadirkan Targa 4S sebagai kejutan dari kami untuk pecinta Porsche," ungkap Managing Director PT Eurokars Artha Utama Cristoph Choi di Jakarta, Kamis (29/1).

New Porsche Cayenne hadir dengan beberapa penyegaran. Pembaruan paling kentara terlihat pada wajahnya. Selain intake udara yang lebih luas, empat lampu sorot LED daytime running lights dipasang sebagai fitur standar. 

Pada bagian belakang, perubahan terlihat pada bagian lampu dengan aksen tiga dimensi. Lampu remnya juga dibuat mirip lampu depan---memiliki empat titik lampu LED.

Varian tertinggi Cayanne Turbo dibekali mesin V8 4.8L menghasilkan 520 tenaga kuda. Untuk menempuh 0-100 km per jam, varian ini hanya butuh 4,5 detik dengan kecepatan pol 297 km/jam. Tidak hanya kencang, mesinnya diklaim lebih irit.  Untuk menempuh jarak 100 kilometer hanya butuh 11,5 liter.

Mobil lain yang juga diluncurkan hari ini, Porsche 911 Targa terbaru kini sudah mengusung fitur Porshce Traction Management (PTM). Teknologi itu memungkinkan pendistribusian tenaga merata ke semua roda. 

Porsche 911 Targa versi standar dibekali mesin 3,4L dengan 350 tenaga kuda. Kecepatan maksimalnya 282 kilometer per jam. Sementara varian tertinggi yang dihadirkan di Indonesia, 911 Targa 4S, mampu menyemburkan 400 tenaga kuda. Ia bisa berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,5 detik.

"Di antara semua model, 4 S adalah model spesial. Model ini hadir untuk memberikan pilihan lebih luas buat para penggemar Porsche di Indonesia," ungkap Choi kembali.

Choi masih enggan mengumumkan harga untuk kedua model terbarunya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement