Jumat 11 Apr 2014 12:16 WIB

Ada Kebocoran, VW Hentikan Penjualan Mobil

Rep: cr01/ Red: Joko Sadewo
VW
VW

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Produsen otomotif asal Jerman Volkswagen umumkan kepada seluruh dilernya di Amerika untuk menghentikan penjualan mobil Volkswagen. Pemberitahuan ini menyusul terjadi adanya kebocoran cairan transmisi.

Juru bicara Scott Vazin yang dilansir Chronicle Online mengungkapkan, pemberhentian penjualan ini mencakup 25 ribu model Jetta, Passat, Beetle dan Beetle transmisi otomatis dengan kapasitas mesin 1.8 liter. Keempat model ini dibuat setelah tanggal 1 Februari.

Sebuah 'cincin-O' yang menghubungkan saluran fluida transmisi ke pendingin gagal dan menyebabkan kebocoran yang berpotensi kebakaran. Meski begitu, Vazin mengatakan, tidak ada kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan ini. Atas kerusakan ini, VW berencana untuk mengganti bagian yang rusak.

Setengah dari mobil tersebut masih berada di diler. Untuk mobil-mobil yang sudah berada di tangan konsumen, VW menurut Vazin bekerja sama dengan Otoritas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika untuk memperbaiki mobil-mobil yang telah terjual.

Vazin berharap perbaikan selesai dalam waktu dua minggu. Namun untuk perbaikan sederhana hanya memakan waktu sekitar setengah jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement