Rabu 05 Feb 2014 17:01 WIB

Ferrari 458 Speciale Hadir di Indonesia

Ferarri 458 Speciale
Ferarri 458 Speciale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ferrari Indonesia resmi meluncurkan varian baru yakni Ferrari 458 Speciale.

"Kami optimistis tahun ini menjadi tahun kesuksesan Ferrari," kata CEO PT. Citra Langgeng Otomotif, Distributor resmi Ferrari di Indonesia, Arie Christopher di Jakarta, Rabu (5/2).

458 Speciale, menurut Arie merupakan produk terkini Ferrari yang menghadirkan pengembangan di bidang powertrain, aerodinamika, dan dinamika kendaraan sehingga dapat mengubah model 458 Italia menjadi konsep mobil sport."Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan menjadikannya kendaraan unik," katanya.

Berlinetta dengan mid-rear engine V8 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 135 cv/l serta rasio berat/tenaga yakni 2,13kg/cv. Mobil ini memiliki akselerasi 0-100km dalam waktu 3 detik.

Untuk menghasilkan aerodinamilka yang diklaim menambah kecepatan namun tetap mudah dikendalikan, Ferrari bekerjasama dengan Pininfarina.

"Fitur yang menonjol adalah aerodinamika bergerak di bagian depan dan belakang yang mampu menyeimbangkan downforce dan cut drag," katanya.

Selain itu, sistem kendali Side Slip Angle Control (SSC) diklaim memudahkan pengemudi memacu mobil sampai pada batas maksimal kemampuan mobil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement