Kamis 19 Sep 2013 16:28 WIB

Soal otomotif, Indonesia Lebih Baik dari Thailand

Rep: Agung Sasongko/ Red: Citra Listya Rini
Komponen otomotif
Foto: antara
Komponen otomotif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia tengah merintis jalan menuju industri otomotif terkemuka di dunia. Namun, Indonesia harus berhadapan dengan Thailand yang lebih dulu merintis.

Soal itu, Ketua Panitia Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, Johnny Darmawan mengungkap melihat dari perkembangan penyelenggaraan IIMS jelas Indonesia telah melalui perubahan besar. Ini jelas, cermin dalam kemajuan industri otomotif. 

"Saya saja masih pusing soal venue, banyak apm yang minta luas boothnya sekian-sekian, saat ini saja luas venue sudah 75 ribu meter persegi," kata Johnny di sela peluncuran booth Toyota di Jiexpo, Kemayoran, Kamis (19/9).

Tola ukur lain, menurut Johnny, dari setiap penyelenggaraan IIMS banyak pejabat Indonesia yang datang, seperti Wakil Presiden dan Menteri-menteri terkait. Ini tidak dialami Thailand. "Mereka buka pameran, ya buka saja. Kita kan beda," ujar dia.

Karena itu, Johnny menganggap ini jadi sebuah kebangga bangsa Indonesia. Bahwa bisa menyelenggarakan event yang setiap tahunnya terus mengalami perubahan dan perbaikan. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement