Selasa 17 Sep 2013 17:51 WIB

Dua Mobil Baru Datsun Resmi Dikenalkan di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC)  Datsun GO+  keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC) Datsun GO+ keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan Motor Coorporation resmi menandai kelahiran kembali brand Datsun di Indonesia dengan meluncurkan dua produk, Datsun GO+ dan Datsun GO di Jakarta, Selasa (17/9). Keduanya akan mulai dilepas ke pasar Indonesia pada semester pertama tahun 2014.

"Keduanya ditujukan khusus bagi segmen keluarga dan diproduksi secara lokal di pabrik kami di Purwakarta," kata Carlos Ghosn, Presiden and CEO Nissan Motor pada acara Datsun World Premier di Gandaria City, Jakarta, Selasa (17/9).

 

Kedua lini terbaru Datsun ini mewakili dua segmen yang berbeda. Datsun GO+ pada segmen hatchback dan Datsun GO untuk pasar MPV. Keduanya akan menyasar pada segmen menengah ke bawah dan dijual dengan harga dibawah Rp 100 jutaan.

Ghosn meyakini kedua produk ini akan mampu bersaing ditengah ramainya industri otomotif Indonesia. Ghosn bahkan menargetkan Datsun bisa berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan Nissan Motor Company di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement